Pelatihan Visual Marketing Untuk Promosi Produk Teh Rosella UMKM Desa Ngelele Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang

Nuri Purwanto


DOI: https://doi.org/10.29100/j-adimas.v8i2.1692

Abstract


Pelatihan strategi visual marketing yang dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 12 Maret 2020 di desa Ngelele peserta pelatihan berjumlah 20 orang dibagi menjadi lima kelompok. Dapat terlaksana dengan baik, pelatihan dengan metode kelompok memudahkan peserta untuk saling bertanya dan belajar untuk berkoordinasi mengenai usaha mereka, wawasan para kelompok UMKM teh bunga rosella semakin bertambah, para peserta paham mengenai perubahan metode pemasaran dari pemasaran luring ke pemasaran daring, strategi membuat foto produk yang bagus serta praktek membuat caption pada status tersebut dengan konsep yang sederhana menggunakan aplikasi media sosial yaitu whatsaap,


Article Metrics :

References


Hanim, A. (2015). Evaluasi Kesiapan UKM Menyongsong Pasar Bebas Asean (Afta 2003): Suatu Analisis Perspektif dan Tinjauan Teoritis.

Harto, D., Pratiwi, S. R., Utomo, M. N., & Rahmawati, M. (2019). Penerapan Internet Marketing Dalam Meningkatkan Pendapatan Pada UMKM. JPPM (Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat), 3(1), 3945.

Kurniawan, M. P. (2019). Foto Produk Untuk Meningkatkan Penjualan Online Anggota L3M (Lifelong Learning Mamas) Yogyakarta. SNPMas: Seminar Nasional Pengabdian Pada Masyarakat, 392397.

Sukoco, J. B. (2019). Kapasitas Kelembagaan Dalam Pembinaan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Kota Surakarta. Jurnal Administrasi Bisnis, 8(1), 1522.