PENGEMBANGAN E-MODUL BERBANTUAN HYZINE-FLIPBOOK PADA MATA PELAJARAN IPAS MATERI GAYA DI KELAS IV SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics :
References
Agung Pribowo, M., Hadiati, E., & Sufian, M. (2024). Pengembangan E-Modul Pendidikan Agama Islam Interaktif Berbasis Flipbook untuk Meningkatkan Pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama. 6(4), 1163–1177. https://doi.org/10.19109/tadrib.v60i4
Ayuardini, M. (2023). Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Flipbook pada Pembahasan Biologi. Faktor Exacta, 15(4), 259. https://doi.org/10.30998/faktorexacta.v15i4.14924
Brenda, R., 1, S., Budiono, H., Guru, P., Dasar, S., Jambi, U., Kunci, K., Pengembangan, :, & Ajar, B. (2023). Pengembangan Bahan Ajar Flipbook Berbasis Web pada Muatan IPA di Sekolah Dasar. Journal of Education Research, 4(3), 1341–1349. https://doi.org/https://doi.org/10.37985/jer.v4i3.414
Budiati, Y. M., & Muhadi, FX. (2022). PENGARUH DUKUNGAN ORANG TUA DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (LINTAS MINAT) DI SMA NEGERI 1 KALASAN. Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Akuntansi, 15(2), 1–10. https://doi.org/10.24071/jpea.v15i2.4600
Fadhilah, R., & Mulyani, P. K. (2024). Developing Problem-Based Learning Flipbook Media to Enhance Natural Sciences Education in Fifth Grade. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 10(10), 7322–7331. https://doi.org/10.29303/jppipa.v10i10.7804
Feri, A., & Zulherman, Z. (2021). Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Pembelajaran IPA Berbasis Nearpod. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(3), 418. https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.33127
Hakim, M. N., & Abidin, A. A. (2024a). Platform Merdeka Mengajar: Integrasi Teknologi dalam Pendidikan Vokasi dan Pengembangan Guru. Kharisma: Jurnal Administrasi Dan Manajemen Pendidikan, 3(1), 68–82. https://doi.org/10.59373/kharisma.v3i1.47
Hakim, M. N., & Abidin, A. A. (2024b). Platform Merdeka Mengajar: Integrasi Teknologi dalam Pendidikan Vokasi dan Pengembangan Guru. Kharisma: Jurnal Administrasi Dan Manajemen Pendidikan, 3(1), 68–82. https://doi.org/10.59373/kharisma.v3i1.47
Hariyasasti, Y. (2025). Literasi Teknologi dan Pemanfaatan Alat Digital di Sekolah Dasar. INTERNATIONAL JOURNAL OF SOCIAL, POLICY AND LAW (IJOSPL), 6(3). https://doi.org/DOI:https://doi.org/10.8888/ijospl.v6i3.196
Hartutik, A. R. (2024). Pengembangan Wordwall: Inovasi Media Pembelajaran Digital Terintegrasi Hartutik1, Rapita Aprilia2. In Jurnal Kependidikan (Vol. 13, Issue 2). https://doi.org/DOI:https://doi.org/10.58230/27454312.564
Herzegovina, L., Laurensia M. Perangin Angin, Simbolon, N., Sitohang, R., & Mailani, E. (2023). Pengembangan E-Modul Berbasis Pendekatan Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas V Tema 9 Subtema 3 SDN 107418 Bangun Sari Baru T.A 2022/2023. Journal of Student Developement Information System (JoSDIS), 3 Nomor 2, 189–198.
Hidayat, F., & Nizar, M. (2021). Model Addie (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation) Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Inovasi Pendidikan Agama Islam (JIPAI), 1(1), 28–38. https://doi.org/10.15575/jipai.v1i1.11042
Hidayati Azkiya, M. Tamrin, Arlina Yuza, & Ade Sri Madona. (2022). Pengembangan E-Modul Berbasis Nilai-Nilai Pendidikan Multikultural di Sekolah Dasar Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 7(2), 409–427. https://doi.org/10.25299/al-thariqah.2022.vol7(2).10851
Melati, E., Dara Fayola, A., Putu Agus Dharma Hita, I., Muh Akbar Saputra, A., & Ninasari, A. (n.d.). Pemanfaatan Animasi sebagai Media Pembelajaran Berbasis Teknologi untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Journal on Education, 06(01), 732–741.
Muliana, A., Damayanti, S., Nurmayanti, N., & Syamsunir, S. (2024). Development of science flipbook to increase student learning activities. Journal of Research in Instructional, 4(2), 333–344. https://doi.org/https://doi.org/10.30862/jri.v4i2.424
Nengsih, D. , F. W. M. J. D. D. (202 C.E.). Pengembangan Modul Ajar Kurikulum Merdeka (Dona Nengsih; Winda Febrina; Maifalinda; Junaidi). https://doi.org/DOI:https://doi.org/10.35446/diklatreview.v8i1.1738
Oktavia Sukmana. (2024). Analisis Permasalahan Belajar Matematika Siswa SD Negeri Cikampek Kota. Jurnal Bintang Pendidikan Indonesia, 2(2), 81–87. https://doi.org/10.55606/jubpi.v2i2.2918
Prameswari, C., Pinkan Amita T.P, S.Pd., M. P., & Naniek Kusumawati, S.Pd., M. Pd. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Flipbook Untuk Menambah Pemahaman Siswa Pada Materi Keragaman Suku Bangsa Dan Budaya Pada Siswa Kelas V SDN Glonggong 04 Kabupaten Madiun. Jurnal Perseda, VI(3), 162–171. https://doi.org/https://doi.org/10.37150/perseda.v6i2.2113
Rahma, D., Nupus Ihwani, N., & Sofia Hidayat, N. (2024). Pengaruh Penggunaan Media Digital Sebagai Media Interaktif Pada Pembelajaran Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa (Vol. 4, Issue 2). https://doi.org/DOI:https://doi.org/10.37304/enggang.v4i2.13298
Ristiantita, M., Sari, A. Y., Azahra, N. A., Winarsih, I. O., Alkhoiri, M. F., Mubarak, M. F., & Mayarni, M. (2024). Analisis Strategi dan Metode Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar Kelas 5. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(3), 11. https://doi.org/10.47134/pgsd.v1i3.290
Setiadi, H. (2020). SISTEM PEREDARAN DARAH Pengayaan Materi IPA SD Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Regional Centre for Quality Improvement of Teachers and Education Personnel (QITEP) in Science. Sistem Peredaran Darah, 1, 36.
Susilawati, W. O. (2021). Pengembangan E-Modul Pembelajaran Perkembangan Sosial Aud Berbasis Karakter Menggunakan Software Flipbook Maker. Inspiratif Pendidikan, 10(2), 1. https://doi.org/10.24252/ip.v10i2.23519
Syamsiani. (2022). TRANSFORMASI MEDIA PEMBELAJARAN SEBAGAI PENYALUR PESAN Syamsiani STIT Misbahul Ulum Gumawang. Bahasa Dan Pendidikan, 2(3), 1–10. https://doi.org/DOI:https://doi.org/10.55606/cendikia.v2i3.274
Wardatun Nisa, A., & Dewi Purwati, P. (2024). PENERAPAN E-FLIPBOOK BERBANTUAN MEDIA WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN HASIL BELAJAR MENULIS TEKS NARASI SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. https://doi.org/https://doi.org/10.36989/didaktik.v10i04
Wiratman, A. (2024). PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS FLIPBOOK TEMA elektronik . E-modul memegang peran penting dalam pembelajaran . Penggunaan e-modul agar peserta didik lebih berminat dan tertarik untuk membaca modul , karena modul elektronik. Indo-MathEdu Intellectuals Journal, 5(2), 1432–1440. https://doi.org/https://doi.org/10.54373/imeij.v5i2.897
Wisnu Pramana, M., Nyoman Jampel, I., & Pudjawan, K. (2020). Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Melalui E-Modul Berbasis Problem Based Learning. In Jurnal EDUTECH Universitas Pendidikan Ganesha (Vol. 8, Issue 2). https://doi.org/DOI:https://doi.org/10.23887/jeu.v8i2.28921