PENERAPAN MODEL MAKE A MATCH BERBASIS MEDIA KARTU BERGAMBAR MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPAS DI KELAS III SDN 130/II PASIR PUTIH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics :
References
Agustina, N. S., Robandi, B., Rosmiati, I., & Maulana, Y. (2022). Analisis Pedagogical Content Knowledge terhadap Buku Guru IPAS pada Muatan IPA Sekolah Dasar Kurikulum Merdeka. Jurnal Basicedu, 6(5), 9180–9187. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3662 ISSN
Apdoludin, Saleh, K., Hamzah, I., Zunarti, R., Nafis, M., & Kurniawan, A. (2023). Belajar dan Pembelajaran Berbasis Scientific Approach. DEEPUBLISH. www.penerbitdeepublish.com
Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. PT. Rineka Cipta.
Arisa, siti nur. (2018). ANALISIS AKTIVITAS PESERTA DIDIK DAN GURU PADA PROSES PEMBELAJARAN KIMIA DI SMA NEGERI 6 BANDA ACEH. 96–103.
Arsini, K. R., & Kristiantari, M. G. R. (2022). Media Kartu Kata dan Kartu Gambar pada Materi Kosakata Bahasa Indonesia. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 5(1), 173–184. https://doi.org/10.23887/jippg.v5i1.46323
Efendi, F. K., & Suastra, I. W. (2023). Implementation of The Independent Curriculum in Elementary Schools. 2(56), 149–153. https://doi.org/https://doi.org/10.56855/ijcse.v2i2.363
Fauhah, H., & Rosy, B. (2021). Analisis Model Pembelajaran Make A Match terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 9(2). https://doi.org/https://doi.org/10.26740/jpap.v9n2.p321-334
Ilmiyati, N., & maladona, adi. (2023). Perencanaan Pembelajaran (Konsep Dasar Kurikulum Prototipe) (efitra (ed.)). PT. Sonpedia Publishing Indonesia. https://books.google.co.id/books?id=Q7OpEAAAQBAJ
Jasiah, J., Mayasari, M., Haniko, P., Munisah, E., Pebriani, E., Apriza, B., & Hita, i putu agus dharma. (2023). Media Kartu Bergambar untuk Anak Usia Dini : Apakah Memiliki Pengaruh terhadap Peningkatan Motivasi Belajar ? 7(6), 7149–7157. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i6.5599
Nikma, A. K., Mustafa, & Hadis, A. (2022). KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MURID AUTIS KELAS III DI SLB NEGERI 1 MAKASSAR “The Use Of Picture Words On The Beginning Of Reading Ability In Class Iii Autist Students in SLB Negeri 1 Makassar.” Pinisi Journal of Education, 2(4). http://eprints.unm.ac.id/23216/1/PJE 2021%28ANNISA KHAERUL NIKMA%29.pdf
Putra, i ketut dedi agung susanto, & Widiari, P. R. (2024). PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM KELAS III DI SEKOLAH DASAR NEGERI 4 ABUAN. 6(2), 1–7. https://doi.org/https://doi.org/10.59789/rarepustaka.v5i2.184
Rofiq, muhammad aunur. (2020). Konsep Dasar Ilmu Pengetahuan Sosial Berorientasi HOTS Higher Order Thinking Skills) untuk Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD). (H. Ibda (ed.)). CV. Pilar Nusantara.
Rusman. (2019). Model-model Pembelajaran. PT. Raja grafindo persada.
Sahrul, Marfu’ah, S., Afiyah, A., Amaliyah, S., Khotimah, W. J. H., Nabilah, S. V., & Kusbiantari, D. (2024). Pengaruh Media Pembelajaran Kartu Bergambar Terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Aud di TK Kusuma Indonesia Kabupaten Temanggung. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(4). https://doi.org/10.47134/paud.v1i4.650
Simamora, A. B., Panjaitan, M. B., Manalu, A., Siagian, A. F., Simanjuntak, T. A., Silitonga, I. D. B., Siahaan, A. L., Manihuruk, L. M. E., Silaban, W., & Sibarani, I. (2024). Model Pembelajaran Kooperatif. In Tasikmalaya: Perkumpulan Rumah Cemerlang Indonesia.
Suhelayanti, Syamsiah, Z., Rahmawati, I., Kunusa, wiwin rewini, Suleman, N., Nasbey, H., Tangio, julham s, & Anzelina, D. (2023). Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS). yayasan kita menulis.
Sumarni. (2021). Model Pembelajaran Make a Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Penyesuaian Diri Dengan Lingkungan Pada Siswa. Jurnal Kewarganegaraan, 5(1), 39–44. https://doi.org/10.31316/jk.v5i1.1281
Yuliyanto, A., Sofiasyari, I., Fasrikhin, L., & Rogibah. (2023). Model-Model Pembelajaran untuk Sekolah Dasar. In ahmad abdul Rochim (Ed.), CV Eureka Media Aksara (cetakan pe). CV Eureka Media Aksara.