PENGARUH GAME ONLINE DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMKN 2 TULUNGAGUNG.
Abstract
Article Metrics :
References
S. W. Adiningtiyas, “PERAN GURU DALAM MENGATASI KECANDUAN GAME ONLINE,” KOPASTA: Jurnal Program Studi Bimbingan Konseling, vol. 4, pp. 28-40, 2017.
S. Marisa, “PENGARUH MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN SISWA UPAYA MENGATASI PERMASLAHAN BELAJAR,” Tausiah: Jurnal Hukum, Pendidikan, dan Kemasyarakatan, vol. 9, pp. 20-27, 2019.
T. R. Ariantoro, “DAMPAK GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR PELAJAR,” JUTIM, vol. 1, pp. 45-50, 2019.
A. Budhiman dan H. Purnomo, “PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK DI SD,” Khazanah Pendidikan, vol. 16, pp. 99-103, 2022.
A. Achadah dan E. L. Sari, “GAME ONLINE TERHADAP PERUBAHAN AKHLAK,” Aulada : Jurnal Pendidikan dan Perkembangan Anak, vol. 3, pp. 222-232, 2022.
A. Suryaningsih, “DAMPAK MEDIA SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK,” EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains Dan Teknologi, vol. 7, pp. 1-10, 2020.
R. J. Diebert, “The Road to Digital Unfreedom: Three Painful,” Jurnal of Democracy, vol. 30, pp. 25-39, 2019.
Q. Aini, H. dan S. , “Hubungan Media Sosial TikTok Terhadap Konsentrasi Belajar,” At-Taujih: Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam, vol. 2, pp. 1-12, 2023.
E. Namaziandost dan M. Nasri, “The Impact of Social Media on EFL Learners’ Speaking Skill:,” Journal of Applied Linguistics and Language Research, vol. 6, pp. 199-215, 2019.
Y. Zendrato dan H. O. N. Harefa, “Dampak Game Online Terhadap Prestasi Belajar Siswa,” Educativo: Jurnal Pendidikan, vol. 1, p. 139–148, 2022.
M. Transmawati dan W. Sartika, “PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR REMAJA,” Jurnal Universitas PGRI Palembang, pp. 650-657, 2019.
N. P. Putri, F. Yasmi dan R. Kardo, “Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Prestasi Belajar Peserta,” Journal on Education, vol. 5, pp. 13710-13717, 2023.