PENGARUH METODE MENGAJAR GURU DAN KELENGKAPAN ALAT PRAKTIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN TEKNIK OTOMOTIF DI MA UNGGULAN JABAL NOOR TRENGGALEK
Abstract
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
A. Pane and M. Darwis Dasopang, “Belajar Dan Pembelajaran,” FITRAH J. Kaji. Ilmu-ilmu Keislam., vol. 3, no. 2, pp. 333–352, 2017, doi: 10.24952/fitrah.v3i2.945.
Nurbaiti, Rijal, “Pengaruh Ketrampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Ips Terpadu Siswa,” J. Pendidik. Ips, vol. 4, no. 1, pp. 13–19, 2023, doi: 10.32696/jpips.v4i1.2137.
H. Rahmat and M. Jannatin, “Hubungan Gaya Mengajar Guru Dengan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris,” J. Jur. PGMI, vol. 10, no. 2, pp. 98–111, 2018.
R. Susanto, “Pengaruh literasi pedagogik pendidik terhadap minat belajar siswa di sd rabbaniyyun islamic school,” Pendidikan, vol. 4, no. 4, pp. 338–346, 2020, [Online]. Available: https://prosiding.esaunggul.ac.id/index.php/snip/article/viewFile/47/55
Jean Imaniar Djara, Mahrati Imaniar, Ester Sae, and Sentike Anin, “Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa,” J. Pendidik. dan Kebud., vol. 3, no. 2, pp. 226–233, 2023, doi: 10.55606/jurdikbud.v3i2.1907.
R. Dwicandra et al., “PENGARUH PERSEPSI DAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG KELENGKAPAN BENGKEL PADA PEMBELAJARAN DASAR-DASAR TEKNIK MESIN THE EFFECT OF INDUSTRIAL WORK PRACTICE EXPERIENCE ON STUDENTS ’,” vol. 5, no. 4, pp. 364–370, 2023.
F. Rochman and A. Waris, “Contribution of the Utilization Practical Facilities in School, Practice Guiding and Implementation on Productive Learning Outcomes and Work Readiness of Vocational School Students,” JICTE (Journal Inf. Comput. Technol. Educ., vol. 5, no. 1, pp. 38–45, 2021, doi: 10.21070/jicte.v5i1.1473.
S. Salam and M. Ilham, “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA Materi Energi Bunyi dan Sifat-sifatnya melalui Metode Eksperimen Kelas IV MIN 1 Baubau,” JagoMIPA J. Pendidik. Mat. dan IPA, vol. 4, no. 2, pp. 375–387, 2024, doi: 10.53299/jagomipa.v4i2.629.
S. Suprihatin and Y. M. Manik, “Guru Menginovasi Bahan Ajar Sebagai Langkah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa,” PROMOSI (Jurnal Pendidik. Ekon., vol. 8, no. 1, pp. 65–72, 2020, doi: 10.24127/pro.v8i1.2868.