ANALISIS EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNING DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
.Aprillia, E., Wulandari, R., & Fahmi. (2023). Pengelolan Pembelajaran Seni Rupa Melalui Kegiatan Kolase Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini. HYPOTHESIS : Multidisciplinary Journal Of Social Sciences, 2(01), 139–147. https://doi.org/10.62668/hypothesis.v2i01.663
Asmawati, L. (2017). Peningkatan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Pembelajaran Terpadu Berbasis Kecerdasan Jamak. JPUD - Jurnal Pendidikan Usia Dini, 11(1), 145–164. https://doi.org/10.21009/jpud.111.10
Basrah, E. N., Muharram, Herman, & Herlina. (2024). Pengaruh Penerapan Model Experiential Learning terhadap Kemampuan Literasi Anak Usia Dini di TKIT Cobig. Golden Age: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 8(2), 1–9. https://doi.org/10.29313/ga
Budiwaluyo, H., & Muhid, A. (2021). Manfaat Bermain Papercraft Dalam Meningkatkan Kreativitas Berpikir Pada Anak Usia Dini. PEDAGOGI: Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 76–93.
Farikhah, A., Mar’atin, A., Afifah, L. N., & Safitri, R. A. (2022). Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Metode Pembelajaran Loose Part. WISDOM: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 61–73. https://doi.org/10.21154/wisdom.v3i1.3493
Febriana, H. R., & Iswantiningtyas, V. (2020). Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Metode Proyek. Semdikjar 5: Seminar Pendidikan Dan Pembelajaran, 815–825.
Hasanah, A., Hikmayani, A. S., & Nurjanah, N. (2021). Penerapan Pendekatan STEAM Dalam Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini. Jurnal Golden Age, 5(02), 275–281.
Hikmah, N., Afif, N., & Ayuningrum, D. (2021). Experiential Learning Pada Model Pembelajaran Ta’lim Yaumiyah Pendidikan Anak Usia Dini. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10(02). http://jurnal.staialhidayahbogor.ac.id/index.php/ei/article/view/2183
Mayar, F., Natari, R., Cendana, H., Hutasuhut, B. R. S., Aprilia, S., & Nurhikmah, N. (2022). Peran Dongeng dalam Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 4600–4607. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.2615
Nurjanah, N. E. (2020). Pembelajaran STEM Berbasis Loose Parts Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini. JURNAL AUDI: Jurnal Ilmiah Kajian Ilmu Anak Dan Media Informasi PAUD, V(1), 19–31. http://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/jpaud/article/view/3672
Rahayu, H., Yetti, E., & Supriyati, Y. (2021). Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini melalui Pembelajaran Gerak dan Lagu. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 832–840. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.691
Rini, R. Y. (2022). Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Kosa Kata pada Anak Melalui Pendekatan Model Experiental Learning. Jurnal Anak Bangsa: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, 1(https://doi.org/10.46306/jas.v1i2 p-ISSN), 121–240.
Rohinah. (2018). Experiential Learning dalam Pembelajaran Agama Anak Usia Dini Berbasis Sekolah Alam di TKIT Nurul Islam Yogyakarta. Indonesian Journal of Islamic Early Childhood Education, 3(1), 1–14.
Sari, M. P., Mardhiah, R., & Damayanti, M. (2024). upaya Meningkatkan Kreativittas Siswa Sekolah Dasar: A Systematic Literature Review dan Bibliometric Analisis. Dwija Cendekia : Jurnal Riset Pedagogik, 8(3), 401–420. https://doi.org/10.20961/jdc.v8i3.86831
Suryaningsih, N. M. A. (2024). Studi Literatur : Implementasi Experiential Learning Terhadap Kemampuan 4C Anak Usia Dini. Aulad: Journal on Early Childhood, 7(3), 820–827. https://doi.org/10.31004/aulad.v7i3.807
Yetra, S., Izzati, & Yaswinda. (2020). Pelaksanaan Model Experiental Learning di Pendidikan Anak Usia Dini Sekolah Alam Minangkabau. Jurnal Golden Age, 4(01), 90–99. https://doi.org/10.29408/jga.v4i01.2141
Yuris, E., & Raniyah, Q. (2022). Strategi Meningkatkan Motivasi Belajar melalui Kegiatan Outbound pada Anak Usia Dini di Yayasan H . Abdurrahim Harahap Kecamatan Medan Amplas. JOTE: Journal on Teacher Education, 4(2), 1238–1249.