PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERNUANSA ISLAMI BERBASIS PERMAINAN PADA MATERI SATUAN WAKTU KELAS II SD/MI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Afifah, U., Masykur, R., Putra, R. W. Y., & Ambarwati, R. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Bernuansa Islam Dilengkapi Rumus Cepat Materi Aritmatika Sosial. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 7(1), 59. https://doi.org/10.30998/jkpm.v7i1.11330
Eliza, Y. G., & Ain, S. Q. (2024). Pengembangan Media Jam Materi Mengenal Satuan Waktu Pada Pembelajaran Matematika Untuk Siswa Kelas II SDN 17 Pekanbaru. Jurnal Kependidikan, 13(1), 475–482. https://jurnaldidaktika.org475
Erlina, T., Purwati, P. D., & Afwan, A. (2024). Peningkatan Hasil Belajar Pengukuran Waktu melalui Media Jam Analog dengan Pendekatan TaRL (Teaching at the Right Level) Kelas II. 1163–1170.
Fauzan, H., & Anshari, K. (2024). Studi Literatur: Peran Pembelajaran Matematika Dalam Pembentukan Karakter Siswa. Jurnal Riset Rumpun Ilmu Pendidikan, 3(1), 163–175. https://doi.org/10.55606/jurripen.v3i1.2802
Nada, Y. Q., & Ulpah, M. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Konteks Islami untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII. Polynom: Journal in Mathematics Education, 2(1), 608–617. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.14421/polynom.2022.021-04
Pradizka, A., Rizki, N. R., & Febriyanti, S. (2024). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVSI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Jurnal Pembelajaran Dan Matematika Sigma (JMPS), 10(2), 187–190. https://doi.org/https://doi.org/10.36987/jpms.v10i2.6036 ISSN : 2460-593X E-ISSN : 2685- 5585 PENGEMBANGAN
Rahmat, A. S. (2018). Games Book Sebagai Media Pembelajaran Aktif Kolaboratif Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Teknodik, 22(2), 133–142. https://doi.org/10.32550/teknodik.v0i0.339
Safira, S., & Muthi, I. (2024). Faktor yang Memengaruhi Minat dan Kesulitan Belajar Matematika Siswa Tingkat Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Budaya, 3(3), 220–230. https://doi.org/https://doi.org/10.55606/jpbb.v3i3.3994
Sari, P. P. (2024). Kenapa Banyak Anak Muda Kesulitan Membaca Jam Analog? Ini Penyebab Utamanya. Medcom.Id. https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/yNLB44yk-kenapa-banyak-anak-muda-kesulitan-membaca-jam-analog-ini-penyebab-utamanya
Suhandri, S., & Syahwela, M. (2024). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Terintegrasi Keislaman untuk Menumbuhkan Karakter Siswa SMP. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 926–937. https://doi.org/10.31004/cendekia.v8i2.2228
Usmadi, Iftitahurrahmah, & Ergusni. (2022). Pengembangan Modul Bernuansa Islami dalam Pembelajaran Matematika pada Materi Statistika untuk Peserta Didik SMA Kelas XI IPA. Inspiramatika: Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 8(1), 1–12. http://www.e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/Inspiramatika/article/view/2968%0Ahttp://www.e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/Inspiramatika/article/download/2968/2088
Wahyuni, H., & Sutiah. (2024). ANALISIS URGENSI PENGGUNAAN MEDIA DAN BAHAN AJAR BERBASIS TEKNOLOGI DALAM KEBERHASILAN KURIKULUM DI MADRASAH IBTIDAIYAH (MI). MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 11(4), 322–336.
Yonanda, P., Susanti, E., Triana, N., Ramadhona, N. F., Selatan, S., Matematika, D., Sriwijaya, U., Selatan, S., Selatan, S., Selatan, S., Media, G. L., Math, I., To, S., & Student, I. (2025). MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PERMAINAN DALAM MATA PELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. JMES: Journal Mathe,Atics Education Sigma, 6(1), 41–53. https://doi.org/https://doi.org/10.30596/jmes.v6i1.20794